A. Ruang Lingkup Pemasaran Mobile
1. Sejarah mobile marketingMunculnya pemasaran mobile/mobile marketing dimulai pada awal tahun 2000-an saat short massage Service (SMS ) menjadi semakin populer di Eropa dan Asia.
Sebagai teknologi yang dikembangkan,
saluran baru untuk pemasaran mulai muncul, diantaranya:
a. Multimedia Massage Service.
Dengan MMS, pengiklan dapat mengirim pesan teks,vidio,dan sliddeshow gambar dari produk.
b. Game Web Marketing
Permainan ini sangat kasual dalam mempromosikan produk yang sedang dipromosikan dalam beberapa permainan.
c. Mobile Web Marketing
Disini mayoritas penyedia konten mobile seperti google dan yahoo telah menjual tempat iklan online.
d. Pemasaran Via Bluetooth dan Infrared
Bluetooth populer hanya pada tahun 2003. Infrared adalah bentuk tertua dari pemasaran mobile. Keuntungan lain dari blutooth adalah ia memiliki kecepatan transfer yang lebih tinggi dan juga gratis.
e. Mobile Marketing melalui kode quick response.
Kode QR seperti barcode tapi bukan hanya sekelompok garis paralel,namun memiliki dua dimensi.
Tidak ada komentar:
Posting Komentar